Logo pa mtw 01

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 76

Gelar Halal bihalal, Jalin Silaturrahmi “ Jangan Ada Musuh dan Jangan Ada Teman Selingkuh”

 

bihalall 02

Muara Teweh, 21/06/2019. Dalam suasana momentum Idul Fitri 1440 H, Dharmayukti Karini Cabang Muara Teweh menggelar kegiatan halal bihalal pada hari Jum’at, 21/06/2019 bertempat di Aula utama gedung Pengadilan Agama Muara Teweh.

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur pimpinan peradilan, Ikatan hakim Indonesia (IKAHI), Ikatan Panitera/Sekretaris (IPASPI), Dharmayukti Karini, juga diikuti oleh keluarga besar dua lembaga peradilan di Kabupaten Barito Utara ini, tergolong semarak dan penuh kekeluargaan. Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Cipto Hosari Parsaoran Nababan, SH.,MH., selaku Pelindung organisasi Dharmayukti Karini, dalam pengantar sambutannya memberikan apresiasi yang begitu besar atas peran serta organisasi ini dalam kegiatan silaturrahmi dalam bentuk halal bihalal dan rangkaian pertemuan rutin.

bihalal 05

“Dalam suasana momentum Idul Fitri, saya mengajak kita semua untuk kembali saling maaf-memaafkan atas segala khilaf dan kesalahan dimasa lalu, mari kita perkuat silaturrahmi diantara kita sebagai warga satu atap sesama warga peradilan, agar kinerja kita terus meningkat dan terus melahirkan prestasi dan kreativitas kerja” harapnya.

bihalall 01

Dalam kesempatan tersebut juga diisi tausiah halal bihalal yang disampaikan oleh Abdullah, SHI., MH. Yang juga menjabat sebagai wakil ketua Pengadilan Agama Muara Teweh. Dalam tausiahnya, Abdullah menekankan pentingnya merawat dan memperjuangkan silaturrahmi. “Kegiatan halal bihalal sebenarnya murni produk bangsa Indonesia, dalam sejarahnya halal bihalal merupakan produk “Politik” pemerintahan pada awal-awal kemerdekaan, dimana saat itu terjadi ancaman diintergarsi bangsa dan banyaknya pemberontakan hingga mengancam keutuhan NKRI. Atas inisiatif Kiai Wahab Hasballah seorang ulama kharismatik ketika itu, dihimpunlah bebagai kekuatan tokoh, oganisasi massa untuk datang ke istana melakukan rekonsiliasi yang diberi nama halal bihalal”. Jelasnya

Ditambahkannya, halal bihalal dalam kontek organisasi satuan kerja juga bermakna pentingnya silaturrahmi diantara pimpinan, atasan, bawahan dan semua unsur yang ada didalamnya.

“Silaturrahmi diantara kita penting untuk dirawat dan terus diperjuangkan. Ada dua hal yang perlu dihindari ketika kita berada ditempat kerja. Pertama jangan ada musuh dan kedua jangan ada teman selingkuh”. Sebutnya.

Suasana satuan kerja akan terasa nyaman jika silaturrahmi terus terjalin, kinerja akan terus meningkat hingga melahirkan sesuatu yang positif bagi kemajuan institusi.

 bihalall 04

“Jangan sampai ada permusuhan, dendam dan persaingan yang tidak sehat sesama kolega dan rekan kerja. Jangan sampai ruang kerja yang luas, lapang dan megah terasa begitu sempit, gerah dan tidak enak dikarenakan ada orang yang kita anggap musuh dalam lingkungan kerja kita, ruang gerak kita begitu terasa sempit, takut jika harus bertemu dengan musuh. Begitu juga jika kita akan merasa terbatas, jika ditempat kerja diam-diam berselingkuh. Pergaulan kita menjadi terbatas, malu, segan dan mungkin cemburu jika teman selingkuh kita lagi berkomunikasi dengan rekan yang lain. Dan tidak kalah pentingnya juga merusak tatanan rumah tangga yang telah kita bangun”. Urainya. (M4H)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Muara Teweh

Jl. Yetro Sinseng No. 25 Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kab. Barito Utara Prop. Kalteng

Telp: 0519 - 21240
Fax: 0519 - 24605

Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 lokasi 2 Lokasi Kantor

 

 

Tautan Aplikasi