Logo pa mtw 01

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 10

Kerukunan Modal Utama Pembangunan

 kerukuan 03

Puruk Cahu, 05/11/2019,

Bertempat di Aula Tira Tangka Balang Pemerintah Kabupaten Murung Raya digelar Rapat Koordinasi Daerah

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

Kab/kota se Kalteng di Murung Raya yang berlangsung pada tanggal 4 s/d 6 Nopember Tahun 2019 mengambil Tema:

Hidup Rukun Dalam Perbedaan dan sub Tema:

Mari kita tingkatkan kerukunan umat beragama dalam menjaga stabilitas daerah demi mewujudkan Pilkada damai tahun 2020 menuju Kalteng berkah.

Rapat koordinasi yang dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Habib Ismail Al-Balghaist berlangsung semarak dan lancar. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Wakil ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, Abdullah, SHI.,MH.

kerukuan 01

Dalam amanat Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan H. Habib Ismail ditekankan pentingnya kerukunan antar umat beragama. "Mari saling bersinergi dalam perbedaan, bersatu lebih nikmat dari pada berpisah, kerukunanan modal utama pembangunan " tegas Wagub.

"Mari sama-sama saling menghargai perbedaan, apalagi menyongsong Pilkada tahun 2020, kita wujudkan stabilitas daerah menuju Kalteng berkah" jelasnya.

" Kerukunan umat beragama di Kalimantan Tengah sangat diakui tidak dapat dilepaskan dari peran sinergis umat beragama, yang ditopang oleh semangat huma betang" tegas Habib Ismail.

Pemkab Murung Raya sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi menyambut baik dilaksanakannya acara ini, dan pemerintah kabupaten/kota sangat berkepentingan terciptanya kerukunan didaerahnya.

Bupati Kabupaten Murung Raya Perdie M. Yosefh dalam sambutannya menekankan pentingnya aksi simbolik dari para tokoh FKUB dan dukungan penuh dari pemerintah kabupaten/kota dalam hal masalah anggaran FKUB.

" Aksi simbolik para tokoh FKUB dalam aksi sosial sangat berdampak besar bagi terciptanya kerukunan, karena para tokoh menjadi panutan di masyarakat akar rumput. Dan tidak kalah pentingnya, persamaan perhatian dari Bupati/walikota se Kalimantan Tengah dalam hal anggaran untuk lancarnya roda organisasi FKUB" saran Perdie.

Acara Rakorda dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Wagub dan tokoh FKUB nasional Drs. H. Mubarak.(men)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Muara Teweh

Jl. Yetro Sinseng No. 25 Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kab. Barito Utara Prop. Kalteng

Telp: 0519 - 21240
Fax: 0519 - 24605

Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 lokasi 2 Lokasi Kantor

 

 

Tautan Aplikasi